Kasus Positif Corona di Indonesia 1155 Kasus Positif Corona, 59 Sembuh, 102 Meninggal Dunia

21
12



JAKARTA, KOMPASTV Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Pada Sabtu (28/03/2020), terkonfirmasi data positif bertambah 109 kasus, sehingga total 1155 kasus, pasien sembuh tambah 13 orang, total jadi 59 orang.

Kemudian dilaporkan kasus kematian 15 orang, total 102 orang.

Beberapa kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 ini terkait sistem pengendalian virus corona yakni masyarakat berperan aktif memutuskan mata rantai virus corona di masyarakat.

Maka dari itu pencarian kasus positif di masyakraat, dengan kasus positif , di rumah sakit menjadi penting.

Maka upaya untuk tracing ini akan kita perkuat dengan screening, pemeriksaan cepat terkait kontak dekat.

Kedua, perawatan kasus positif yang ditemukan, melalui isolasi diri maupun isolasi di rumah sakit.

Isolasi di rumah betul-betuk dipahami masyarakat. Tinggal di rumah, menjauhi kerumunan, menghindari pertemuan.

Pemerintah sarankan gunakan masker, jarak 1 meter hingga 1,5 meter dengan anggota keluarga yang lain, dan makan dengan alat makan sendiri.

Jika isolasi diri tidak sanggup, maka isolasi di rumah sakit dengan indikasi:

Yang tidak mampu isolasi diri di rumah
Muncul gejala yang parah
Pasien memiliki faktor penyakit kronis
Kondisi rumah sakit yang disiapkan pemerintah, APD sangat penting bagi tenaga medis.

Pemerintah tengah memenuhi, mematuhi SOP standar siapa yang menggunakan APD.

Untuk itu basis fondasi di tengah virus corona ini, pemerintah mengingatkan selain menjaga jarak, yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, sebelum minum, sebelum semua bagian muka.

Karena, lewat perantaraan tangan, penyebaran virus corona lebih cepat.

Nguồn: https://nhasachkimdong.com/

21 COMMENTS

  1. HANYA DOKTER YANG MENJADI GARDA TERDEPAN DAN PAHLAWAN NEGERI SAAT INI ,…Menkes dah gak berarti apa2 Himbauan2 Menkes dari awal sebelum Parah seperti saat ini…gak berarti apa..intinga Patuhi….apa yg dikatakan dokter2..BNPB hanya sambung lidah saja…tau kerjaanya ngapain……setiap rw/rt blm. Dilakukan tindakan preventiv….bandara masih opennn…terusssss….coaba kalau lockdown dari.awal . Di bandara2 setidaknya…kegiatan perekonomian domestik.masih.amannnnn walaupun tidak.bisa.expor import.

  2. Ahaha…. sadar diri IBLIS2 😈 berpangkat yang merasa dirinya lebih dari tuhan 🤔 ini baru bencana kecil dunia sudah kacau balau 🤦

  3. Kematian buat kamu miskin itu bukan sesuatu yang menakutkan, untuk bertahan hidup apapun resikonya mereka lakukan. Saat ini pilihannya diam tetap kelaparan atau bergerak terjangkit penyakit, sudah tidak punya pilihan jangan juga harus menanggung beban kesalahan para orang kaya yg rutin membawa virus keluar masuk antar negara.

  4. Sekarang minta lock down Iyya klo org yg mampu GX mslh
    Tp buat org yg ekonomi kelas bawah waktu dua Minggu itu BKN hal mudah apa LG mereka punya klwrga punya ank yg harus mkn setiap hari GX kerja bingung kerja pun bingung jd ibarat buah simalakama
    Seharusnya di saat sekarang ini munculkan rasa empati kita untuk kepentingan bersama bagi yg mampu kita rangkul yg tak mampu bantu mereka untuk meredakan wabah ini setidaknya itu untuk kepentingan bersama
    Jika di munculkan rasa kepedulian spt itu insyaallah Allah wabah ini akan mereda,,,mmang saya BKN termasuk org yg mampu namun setidaknya saat ini kondisi yg genting berbagi dan rangkul lakh bersama untuk mencegah semakin mewabah ny virus Corona

  5. Kalau suruh masyarakat diam di rumah pemerintah harus bertanggung jawab sama belanja orang.
    Contohi pemerintah malaysia yang melarang masyarakatnya keluar rumah dan di beri duit.
    Kalau penerintah kita apa ada dia kasih belanja orang diam di rumah. Ingat orang butuh makan. Mungkin bagi orang kaya boleh bertahan lama diam di rumah karena banyak uang tapi pada kenyataannya rakyat indonesia banyak sangat orang miskin.

  6. warga jakarta uda mudik ke kampung masing2.membawa virus dr jkt ke kampungnya masing2.sekarang bukan hanya jakarta yg bnyak,kampung2 juga uda bnyak yg positive.klo dr awal jkt uda d lockdown mungkin kampung2 masih aman sampe skarang ini.sekarang sudah makin susah d tangani. syp yg gregetan cz ngga lockdown jkt dr awal mulai ada virus,,?

  7. Yang mana selalu koar2 Indonesia hebat Di donia,terkuat Di donia,semua negara taku dengan Indonesia,Indonesia paling Kaya Di donia,mana suara2 ITU wkwkwkkwkwkw

  8. jakarta tutup donk ntuk jalur nya dan masyrkt jangan di bolehin kleuar rmah .
    di pertegas masryakt nya jika masih melanggar keluar rmah ..

  9. Jika sistem imun/kekebalan tubuh bisa membunuh virus, Kenapa tidak mempertimbangkan membagikan vitamin ke semua rakyat🙄

  10. Langkah terbaik sekarang lock down atau isolasi daerah ,,, udahlah ngak usah mikirin ekonomi atau apalah intinxa putus mata rantai penyebaran Corona ,,, himbauan sudah tidak laku lagi percuma pak,,, keadaan sekarang di lapangan sudah semakin memprihatinkan dengan peningkatan jumlah kasus yg terpapar,,, sebelum semuanya terlambat pak De, presiden tolong kasihani nyawa rakyat mu pakkk ,,,,,. Suasana di daerah kami sudah seperti lock dow perputaran ekonomi sudah tidak stabil semua pada ngeluh susah cari duit untuk keperluan sehari 2 ,,, pedagang sepi pembeli, angkot Go-Jek sepi penumpang mumpung masyarakatmu masih punya sisa persediaan untuk dimakan di rumah mereka segerakan lock down pak presiden, jangan sampai lockdwonya disaat persediaan makanan dirumah rumah wargamu sudah habis maka ujung 2 nya keeos penjarahan dan lainsebagai ya bisa terjadi pak ,,, kalau perut yang lapar berbicara pasti akan lebih kacau pikirkan itu pak ,,,

  11. Sampeyan jubir pemerintah ngomong apa… gak jelas. Bukti gak punya solusi, ngawur ngomongnya. Yg ngomong sama yang nyusuh ngomong sama sama bebalnya.

  12. Corbankan saja masyarakat dan para medis demi kepentingan politik dan negara tdk perlu bahasa yg manis masyarakat sdh mengetahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here